Dapet duit tanpa biaya apapun. MAU?

Friday, May 23, 2014

Unknown Number

Hallo! 🙋
Para pembaca setia blog ini.

Di post ini, saya ingin membahas dan memberikan argumen/solusi singkat tentang nomor tak dikenal yang sering masuk ke dalam HP kita sebagai Incoming Call. Kalian tentu pernah bukan, ada Incoming Call dengan nomor tak dikenal (Unknown Number)? Atau kalian yang menelepon kerabat/keluarga atau bahkan kalian random number seseorang dengan nomor kalian yang orang tersebut tidak mengenal kalian??

Sebaiknya, disaat kalian ingin menelpon seseorang yang kalian kenal namun orang yang kalian kenal belum mempunyai atau mengetahui nomor anda sebelumnya, lebih baik berikan pesan melalui mengerim pesan SMS atau aplikasi Chatting yang sekarang telah banyak beredar. Dalam pesan kalian juga jangan lupa utk memberikan kata sapaan di awal pesan seperti "Selamat pagi","Selamat siang","Selamat malam","Hallo", dll. Terakhir, setelah pesan kalian jangan lupa untuk memberikan pesan/kata penutup beserta nama jelas kalian (si pengirim). Kata penutup yang saya maksudkan adalah "Terima kasih","Thank you","God Bless","Gamsahabnida","See you","Nice to meet you",dll.

Kemudian, setelah orang tersebut membalas SMS/Chat anda, anda dapat langsung meneleponnya untuk berbincang-bincang yang lebih nyaman dengannya karena dia telah mengetahui nomor anda sebelumnya. Atau lebih sopannya, anda mengirim SMS/Chat yang berikutnya yakni memberi tahu dia bahwa anda ingin meneleponnya sekarang setelah SMS/Chat terkirim dengan nomor yang sedang anda gunakan untuk mengirim SMS/Chat atau nomor HP lain yang khusus untuk anda bertelepon namun untuk SMS/Chat berbeda nomor HP.

Khusus untuk SMS, Anda dapat mengetahui bahwa pesan yang anda kirim telah terkirim dan terbaca oleh teman anda apabila teman anda membalas SMS anda tersebut dengan balasan "OK","Ya","Yes" dan lain-lain. Apabila teman anda tidak membalas lebih dari 1 jam, silahkan langsung ditelepon saja nomor HP teman anda. 😊 Mudah bukan?? Mudah namun tetap sopan bukan?? Entah sedang berhadapan dengan yang lebih muda; lebih tua; atau sesama umur, seharusnya kita tetap...HARUS....!!! menjaga tata krama, perilaku, tutur kata dan bahasa, cara berbicara, dsb. 😊😎👍
[MF]

Sekian,
Terima kasih.

No comments:

Post a Comment